Kamis, 28 Januari 2010

Chris John Terbang Ke Australia

Kamis, 28 Januari 2010

Juara dunia kelas bulu WBA, Chris John, Sabtu (30/1), dijadwalkan berangkat ke Australia, untuk persiapan menghadapi petinju Amerika Serikat pada pertandingan perebutan gelar di Bali, awal April 2010.

"Sebenarnya hari ini saya berangkat ke Australia, tetapi karena pelatih sekaligus manajernya, Craig Christian sedang bertemu dengan pihak sponsor maka diundur Sabtu mendatang," kata Chri John ketika dihubungi di Semarang, Kamis.

Menurut petinju dengan rekor bertanding 43 kali menang (22 di antaranya dengan KO) tersebut, dirinya berangkat ke Australia dari Bandara Ngurah Rai, Bali.

Ia mengatakan, dirinya berlatih di Sasana Herry`s Gym Perth, Australia, selama sebulan kemudian dilanjutkan dengan berlatih di Sasana Mirah Boxing Camp (pimpinan Zaenal Thayeb) di Banyuwangi, Jatim, dan setelah itu langsung ke Bali.

Menyinggung soal lawan yang akan dihadapi pada pertarungan perebutan gelar di Bali mendatang, dia mengatakan, sampai kini dirinya belum diberitahu oleh promotornya, Zaenal Thayeb.

"Mungkin masih dalam proses, tetapi yang pasti berasal dari Amerika Serikat. Nanti kalau saya sudah diberitahu, langsung saya kabari," kata petinju yang mendapat gelar "Super Champions" dari WBA karena berhasil mempertahankan gelarnya 10 kali tanpa putus.

Promotor Chris John, Zaenal Thayeb yang dihubungi secara terpisah, mengatakan, untuk lawan Chris John, dirinya berencana menggelar pertemuan dengan Asisten Manajer Herry`s Gym, Toni Priatna, pekan ini.

"Pertarungan mendatang adalah pilihan atau `choice`, sehingga bisa memilih lawan yang akan dihadapi Chris John," ucapnya menegaskan.

Chris John sampai kini sudah 12 kali mempertahankan gelarnya yang diperoleh saat mengalahkan petinju Kolombia, Oscar Leon di Bali, 2003. Dua pertarungan terakhir yang dijalaninya adalah saat menghadapi Rocky Juarez di Amerika Serikat, 28 Februari dan 19 September 2009.

Pertarungan pertama di Toyota Center berakhir dengan hasil imbang 114-114, kemudian promotor Golden Boy Promotions (GBK) pimpinan mantan petinju dunia, Oscar de la Hoya, mempertemukan kedua petinju di MGM Grand Las Vegas, Nevada, dan Chris John menang dengan angka mutlak.

Pertarungan melawan petinju Amerika Serikat di Bali mendatang merupakan yang ke-13 kali bagi suami mantan atlet wushu Jateng, Anna Maria Megawati, untuk mempertahankan gelarnya. Antara, Kamis 28 Januari 2010

0 komentar:

Posting Komentar